Ide Fun Fundraising

 

Tim kecil Ibu-ibu Indonesia sangat kreatif. Saya diundang untuk menyumbang via Paypal. Lalu ada acara makan siang dengan dress code kostum Victorian Style. Datanglah saya ke acara fundraising Banjarnegara itu.  Saat itu saya hamil besar, jadi tak mungkin mencari kostum sesuai tema.

Tiba di lokasi makan siang, berupa rumah Ibu Arie, yang letaknya di perbukitan Pleasanton. Untuk mencapai rumah ibu Arie, kami harus  melewati banyak pertanian lalu pemandangan perbukitan termasuk jalan yang legak legok.. Hei funnya mulai terasa! Setibanya di lokasi, saya ibarat disambut wanita di jaman Victorian , atau setting teledrama dengan karakter Little Missy. Tatanan dekorasi pun bernuansa elegant dan penuh bunga.

 

Saya pun duduk bersama para mademoiselle Indonesia yang all out menyulap diri bergaya di fundraising ini. Hidangan pertama adalah kue-kue khas indonesia.  ceml-cemil beres masih diselingi foto keluarga dan selfie :)Lalu tak lama kami berkumpul di depan halaman rumah, untuk menikmati fun ala fundraising Ibu Indonesia. Fashion Show ala ibu-ibu Indonesia. Tak hanya itu,  bagi ibu-ibu yang turut serta dalam fashion show, akan diberikan penilaian dan dipilih para pemenang dengan kostum terbaik!

Ide kreatif fundraising Banjarnegara lainnya acara makan siang . Menu makan siang ala Banjarnegara. Kemudian ada pelelangan beberapa barang secondhand yang masih layak pakai. Jadi ibu-ibu bisa menjual koleksi barangnya, lalu dilempar ke ibu lain yang berniat membeli. Ternyata suasana fun juga masih berlanjut. Acara kesukaan setiap orang Indonesia yang berkumpul yaitu sesi bernyanyi bersama:)

Sayang sekali suasana fun di fundraising itu tak seluruhnya bisa dinikmati, karena saat itu harus pergi ke tempat lain untuk penggalan dana yang lain. Tapi ide fundraising Ibu-ibu Indonesia lebih berkesan di hati.

LS

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s