Warisan

10 Februari 2015. Tiga orang muslim muda menjadi korban penembakan. Mereka adalah Deah Barakat, Yusor Abu-Salha dan Razan Abu Salha. Deah pernah aktif di organisasi non profit United Muslim Relief. Aktivitas terakhir selain menjadi mahasiswa di University of North Carolina, Deah menjadi relawan di sebuah organisasi untuk membantu pengungsi Syiria di bidang kesehatan gigi. Ini juga jadi video terakhir yang ia unggah dalam media sosial You Tube Deah Barakat .

Istri yang baru dinikahinya Desember lalu, Yusor Abu Salha baru saja lulus tes memasuki perguruan tinggi yang sama dengan Deah. Adik Yusor juga mahasiswa yang dikenal baik. Ia aktif di kegiatan sosial seperti di foto terakhirnya melayani para tuna wisma bersama teman-temannya.

Alhamdulillah, sehari setelah itu media dipenuhi oleh harumnya kebaikan para korban. Sekalipun media besar di Amerika telat mengabarkan tentang kasus pembunuhan ini secara live- breaking news. Nama baik mereka setelah kejadian penembakan jadi warisan terakhir. Doa qunut terlantun dalam sholat jenazah yang terlaksana dari berbagai masyarakat muslim AS yang merasa kehilangan.

Alhamdulillah, 11 Februari 2015 pun hijab masih terpasang di kepala ini, meskipun sudah jadi bagian dari masyarakat Amerika. Sehari setelah kejadian itu banyak muslimah merasa takut memakai hijab, bahkan ada ibu menyarankan putrinya tidak memakai hijab. Karena berita beredar penembakan terjadi karena Craig Hicks mulai terlihat memegang senjata sejak istri Deah (memakai hijab) pindah ke apartemen (Video CNN). Alhamdulillah, setelah kejadian itu masih menikmati pengajian bersama ibu Indonesia, jalan dengan bebas dan masjid-masjid kami masih aman dari teror. Meskipun setelah Chapel Hill shooting masih ada penembakan di Canada, dan vandalisme di beberapa masjid.
Alhamdulillah Allah selalu bersama kami para muslim.

Insya Allah, warisan kebaikan 3 pemenang lekang dan menularkan inspirasi kebaikan juga keberanian. Seperti martir hijab di Jerman Marwa el Sherbini dan martir-martir lain yang luput dari media juga dunia.

Allahummagh firlaha warhamha wafifhi wa’fuanha, aamiin for Deah, Yusor and Razan.

Three Winners
Berita seputar tragedi #ChapelHillShooting
#Chapel Hill Shooting Local WRAL

#ChapelHillShooting CNN

#ChapelHillShooting MSNBC

#ChapelHillShooting CBSN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s