Summer Festival 2016 di Bay Area

1. Halal Food Festival

Mencari makanan halal di negeri mayoritas bukan muslim ? Itu bukan hal yang sulit jika tinggal di wilayah San Francisco Bay Area. Bahkan kita bisa mendapatkannya, di dalam satu area dengan aneka pilihan. Itulah event tahunan di SF Bay Area :Halal Food Festival.

hff2

Setiap Hari Raya Idul Fitri (Eid Day) usai , beberapa minggu kemudian serunya Halal Food Festival bisa dinikmati. Setiap tahun acara ini digelar di lapangan parker mall . Dengan merogoh uang sebesar  $10 per orang dewasa, kita bisa menikmati aneka hidangan halal. Tentunya harga tiket belum termasuk makanan dan minuman dari vendor-vendor yang berjualan.

halalfest4

hff

Tersedia beberapa food truck alias penjual makanan di mobil. Varian makanannya setiap tahun berganti. Namun yang jadi menu  langganan semua orang adalah steak halal. Mereka rela antre di tengah panas untuk menikmati steak panas! Stand lain adalah

  • aneka stand berbasis makanan dari India-Pakistan-Mexico- Mediterrania – Vietnam -Persia
  • Halal Jerky ( sejenis dendeng 😛 )
  • bubba tea-ice cream- snow ice
  • Dekorasi rumah- jasa perbankan syariah
  • aneka stand penjual pakaian, aksesoris
  • kosmetik halal seperti pengharum janggut!

Tak ketinggalan arena main anak ikut serta dalam Halal Food Festival. Satu hari penuh dari pukul 10 pagi hingga 10 malam , rasanya sangat puas mencicipi aneka hidangan. Antri -makan-duduk-antri lagi 😀 Namun buat pemilik perut sensitif, ehemmm pilih makanan dan minuman deh ya.

hff5

hff7

hff4

Pengunjung juga disajikan menu hiburan halal yakni jazz band, rap, baca puisi hingga demo masak. Di Halal Food Fest, selain ragam makanan minuman, terlihat juga pemandangan ragam pengunjung dari berbagai bahasa dan etnis berbaur. California memang merupakan negara bagian dengan jumlah imigran dari berbagai negara terbesar di Amerika. Maka tak heran Halal Food Fest juga dibanjiri penduduk muslim, penduduk asli atau imigran Bay Area bersatu dalam wisata kuliner halal.

2. Kite Festival

Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Pemdanya kota Berkeley setiap summer. Namun baru summer kali ini saya mengunjungi festival layang-layang Berkeley. Biaya masuk ke arena festival yang terletak di pinggir pantai ini GRATIS! Kita hanya  perlu antri untuk naik bus sekolah yang membawa kita dari lapangan parkir ke area utama.

Aneka rupa layangan pun berseliweran di langit siang itu. Mulai dari layang-layangan mini (seukuran kertas A4)  hingga layangan segede gaban ( ukuran pastinya ya sebesar baliho foto calon presiden di pemilu haha). Acara lain yang bisa dinikmati :

  • Pembuatan layang-layang
  • Edukasi seputar layang-layang
  • Rokkaku Battle (adu layang-layang)

Angin kencang di pinggiran pantai kota Berkeley ini memang sangat cocok untuk menggelar festival layanag-layang. Namun jika datang kesini, persiapkan jaket tebal jika tidak ingin masuk keangin-anginan.. Karena tak ada penjual Tolak Angin seliweran  di sini.

bkf3

bkf

Referensi:

HalalFest.com

Berkeley Kite Festival

Simak juga cerita seputar musim panas kala Ramadan 2016 di Ramadan 1437 Hijr

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s